Silvia n' Joe Chocolate - A Place for Chocolate Lover


   Cokelat adalah salah satu makanan paling favorit di dunia. Rasanya yang manis, ragam bentuknya, dan maknanya telah dikenal dan tak ada keraguan padanya. Makanan yang terbuat dari olahan biji kakao ini biasa digunakan dalam peringatan hari valentine oleh masyarakat di seluruh dunia. Karena masyarakat berpendapat, bahwa cokelat menandakan kasih sayang. Biasanya, pada hari valentine para pria memberikan cokelat pada pasangan wanitanya sembari membacakan puisi, menyanyikan lagu, atau dengan surprise-surprise lainnya. Tak hanya itu, sudah banyak warga dunia yang mengadakan festival cokelat. Waah... bagaimana ya enaknya?

   Di daerah Malang, ada salah satu toko yang menjual makanan legendaris tersebut. Nama tokonya yaitu Silvia n' Joe Chocolate. Terletak di JL. Jakarta no. 46 Malang, belakang kampus UM dan di dekat SD Percobaan 1. 

   Berdasarkan halaman web halomalang.com, nyatanya toko ini memiliki sejarah yang unik. Sang pemilik yang bernama Zulkifli menceritakan bahwa dahulu ketika ia sakit dan penggemarnya yang menjenguk memberi cokelat, sang istri pun cemburu. Ketika sang istri akhirnya membuat cokelat dan dibagi pada teman-teman kantor Zulkifli, banyak yang menyukainya dan memesannya. Dari sanalah pasangan suami istri tersebut mulai membuka usaha cokelat.

   Toko Silvia n' Joe Chocolate selalu mempertahankan ciri khas mereka. Toko yang dibuka pada tanggal 14 Februari 2004 ini selalu menggunakan full cokelat, tampa menggunakan fondant dan aroma cokelat seperti di bakery lainnya. Karena itu, cokelat Silvia n' Joe Chocolate memiliki kelemahan, yaitu hanya awet selama 3 hari pada suhu ruangan dan hanya bertahan 1 minggu jika diletakkan di dalam kulkas.

   Toko ini menjual berbagai olahan cokelat seperti kue tar cokelat, permen coklat dengan gambar yang bisa dimakan, keripik cokelat, dan berbagai macam olahan lainnya. Harga yang ditawarkan pun bisa dibilang lumayan murah tak sebanding dengan rasa yang enak. Jika kalian ingin mencari toko cokelat di daerah Malang, silahkan datangi toko ini seperti alamat yang sudah kami cantumkan di atas, atau kunjungi webnya di http://tokocokelat.blogspot.co.id/. 

Berikut ini kami hadirkan beberapa foto yang kami dapat:









Posting Komentar

0 Komentar